Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Pramac Bocorkan Kelanjutan Nasib di Ducati: Hampir Semuanya Sudah Ditandatangani

By Nestri Y - Jumat, 5 April 2024 | 15:30 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berpose usai tampil gemilang pada hari kedua MotoGP Qatar 2024, Sabtu (9/3/2024) (KARIM JAAFAR)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Prima Pramac Racing, Gino Borsoi, telah membocorkan kepastian masa depan kerja sama dengan Ducati di MotoGP yang akan tetap berlanjut.

Setelah banyak rumor mencuat tentang kemungkinan hengkangnya Pramac dari dari jajaran tim satelit Ducati, titik terang tentang kesepakatan kedua belah pihak mulai terlihat.

Borsoi telah membocorkan bahwa Pramac masih akan tetap berada di bawah payung Ducati untuk beberapa musim ke depan.

Tidak ada alasan tergiur uang besar untuk membelot pada pabrikan lain sebagaimana rumor yang sempat berhembus tentang kemungkinan Pramac menuju Yamaha atau KTM.

Rumor makin berembus kencang saat Ducati tidak menyebut tim secara spesifik bagi rekrutan anyar yaitu calon debutan, Fermin Aldeguer.

Direktur Olahraga Ducati yang baru, Mauro Grassilli, menyerahkan keputusan kepada Pramac yang diartikan adanya kemungkinan perpisahan pada akhir musim.

Namun, Borsoi menegaskan hubungan Pramac dengan Ducati akan berlanjut setelah dikuncinya kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Ducati.

Tim asal Toskana, Italia, itu akan terus menjadi tim satelit utama rasa pabrikan milik Si Merah Borgo Panigale untuk dua musim ke depan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Americas 2024 - Marc Marquez Dikudeta 2 Tahun, Asa Kembali Jadi Raja COTA Bareng Ducati

Hampir semua detail sudah disepakati oleh Pramac dan Ducati. Apa yang tersisa tinggal meresmikannya kepada publik.