Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Asia 2024 - Tampil Tenang walau Jadi Nyawa Terakhir Indonesia, Jonatan Bicara Peluang Back-to-Back Juara

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 13 April 2024 | 16:11 WIB
Selebrasi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan pelatih Irwansyah usai pertandingan semifinal Kejuaraan Asia 2024 pada Sabtu, 13 April 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan rahasia kemenangan yang diraih atas Shi Yu Qi (China) pada semifinal Kejuaraan Asia 2024.

Jonatan sempat berada di bawah tekanan karena momentum yang didapat pada gim pertama berhasil dibalikkan lawan untuk mencuri kemenangan.

Penampilan percaya diri sebenarnya sudah ditunjukkan Jonatan sejak gim pembuka pada laga yang dihelat di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Sabtu (13/4/2024).

Jonatan hampir selalu berada dalam situasi memimpin meski Shi Yu Qi dapat menekan dan bahkan membalikkan keadaan.

Peluang emas didapat juara All England Open 2024 itu ketika sudah unggul hingga jelang akhir gim pertama dengan skor 18-17.

Sayangnya petaka terjadi sejak Jonatan ragu-ragu dalam mengantisipasi bola lob dari Shi hingga dibiarkan saja meski masih masuk.

Pada gim kedua Jonatan juga ditekan kendati sudah unggul sejauh delapan angka di 13-5 dan 18-10. Shi mengejar hingga hampir menyamakan skor di 20-19.

Untungnya, smes yang melebar dari Shi memberi angin bagi Jonatan. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapat dengan mendominasi pada gim penentuan.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Rusak Pesta China, Kebangkitan Jonatan Christie Permalukan Unggulan Kesatu Tuan Rumah

Jonatan mampu bangkit dan bermain lebih stabil sehingga berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 18-21, 21-19, 21-12.