Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Megawati Buka Mata Publik Korea soal Animo Voli Indonesia, All Star Liga Voli Korea Mau Dihelat di Nusantara, Laga Kandang Red Sparks Juga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 24 April 2024 | 18:40 WIB
Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi saat tampil pada laga ekshibisi Indonesia All Star melawan Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu, 20 April 2024 (INSTAGRAM.COM/RED__SPARKS)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan penyelenggaraan acara Fun Volleyball menjadi bukti bahwa dampak yang dibawa Megawati Hangestri Pertiwi ke industri bola voli benar adanya.

Indonesia Arena di Jakarta pecah dengan kemeriahan saat Indonesia All Star menghadapi Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada Sabtu (20/4/2024) kemarin.

Venue olahraga yang baru diresmikan tahun lalu tersebut ramai setelah 12.500 tiket terjual dari 16.000 kapasitas kursi penonton.

Antusiasme besar ini tidak terlepas dari keberhasilan Megawati mengukir prestasi di Liga Voli Korea pada musim 2023-2024.

Menjadi angkatan pertama dari kuota khusus pemain asing Asia di Liga Voli Korea, Mega mampu bersinar walau posisinya sebagai opposite sejatinya dikuasai pemain asing dari benua lain.

Mega bahkan awalnya lebih disorot karena hijabnya.

Namun, opposite terbaik AVC Challenge Cup 2023 segera mendapat pengakuan akan kualitasnya hingga dinobatkan menjadi pemain terbaik putaran pertama.

Total 736 poin dari Megatron (dengan efektivitas serangan tertinggi ke-4 di Liga Voli Korea musim lalu) membawa Red Sparks menembus babak playoff untuk kali pertama sejak 2017.

Baca Juga: Efek Megawati dan Red Sparks, PBVSI Jadwalkan Final Proliga 2024 Digelar di Indonesia Arena

Tak hanya karena kemampuannya, karakter Mega yang periang juga membuatnya mudah akrab dengan pemain lain yang bahkan berasal dari luar timnya.