Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proliga 2024 - Derita Bandung BJB Sebagai Juara Bertahan Dibongkar Pelatih, Pemain Sakit dan Legiun Asing Kocar-kacir

By Agung Kurniawan - Jumat, 26 April 2024 | 16:00 WIB
Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno (tengah), memberi arahan kepada anak-anak asuhnya dalam pertandingan kontra Jakarta Pertamina Enduro pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 25 April 2024. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai juara bertahan, tim Bandung BJB Tandamata mengawali langkah di kompetisi Proliga 2024 dengan jalan yang tidak mudah.

Pertandingan pertama Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024) kemarin berakhir pilu untuk Bandung BJB.

Shella Bernadetha dan kolega harus tumbang di tangan tim Jakarta Pertamina Enduro yang merupakan rival mereka di final musim lalu.

Tampil dengan mayoritas pemain baru dan muda, Bandung BJB takluk dalam laga empat set dengan skor akhir 1-3 (22-25, 25-22, 21-25, 18-25).

Usai pertandingan, Alim Suseno sebagai juru taktik Bandung BJB tampak kecewa dengan hasil yang didapatkan di laga pertama ini.

Baginya, kekalahan ini tidak lepas dari performa anak asuhnya yang masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Derita Bandung BJB semakin terlihat jika merujuk fakta mereka pada musim ini diisi oleh mayoritas pemain baru dan berusia muda.

Terhitung hanya tiga pemain musim lalu yang masih bertahan di tim ini yaitu Shella Bernadetha Onan, Dya Hawa Nur Fitria dan Tiara Sanger.

"Ya kalau menurut saya, anak-anak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri disamping kita pemain baru dan pemain muda-muda," kata Alim.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Red Sparks Ditinggal Pemain Tertuanya Pensiun, Megawati Berterima Kasih