Hasil Thomas Cup 2024 - Challenge Jitu Ciptakan Momentum, Jonatan Bawa Indonesia Balikkan Kedudukan atas India

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 1 Mei 2024 | 20:03 WIB
Aksi tunggal putra, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan grup Thomas Cup 2024 antara Indonesia dan Thailand di Chengdu, China, 29 April 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra, Jonatan Christie, membawa Indonesia membalikkan keadaan atas India pada pertandingan babak penyisihan Grup C Thomas Cup 2024.

Jonatan Christie mengalahkan Lakshya Sen dalam partai ketiga Indonesia vs India di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Kemenangan dengan skor 21-18, 16-21, 21-17 yang diraih Jonatan membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas India untuk sementara.

Jonatan tampil memegang kendali pada awal pertandingan.

Variasi pukulan yang baik dari Jonatan membuat Sen kewalahan. Jojo cukup cerdik dalam mengarahkan kok ke posisi yang tidak enak bagi Sen.

Hasilnya, pengembalian Sen dibuat melemah. Di titik ini, Jonatan pun leluasa untuk memberi serangan yang tak bisa dibalas.

Interval pertama ditandai dengan selisih skor yang cukup telak yaitu 11-4. Sen hanya bisa menambah dua angka sejak kedudukan seimbang 2-2.

Sen mempercepat tempo setelah jeda. Jonatan gampang membuat kesalahan. Bola-bola di area depan sering salah diantisipasinya hingga menyangkut di net.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Sesali Kekalahan Gim Kedua yang Bikin Trauma karena Hilang Fokus

Selisih poin Sen diperkecil menjadi dua angka pada 14-16. Sen makin mengancam saat skor disamakan pada 18-18.