Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Thomas dan Uber Cup 2024 - Tim Putra China Berebut Tiket Semifinal dengan Juara Bertahan India, Malaysia Vs Jepang

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 Mei 2024 | 05:00 WIB
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy /Chirag Shetty, pada partai kedua laga akhir Grup C melawan wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024), (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Ajang beregu Thomas dan Uber Cup 2024 akan memasuki fase gugur pada Kamis (2/5/2024) di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China.

Sebanyak empat negara peserta Uber Cup dan empat negara Thomas Cup akan menjalani babak perempat final kloter pertama.

Pada perempat final Uber Cup 2024 kloter pertama, China akan menjumpai Denmark.

Pada laga yang akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB tersebut, Negeri Tirai Bambu akan menurunkan Chen Yu Fei sebagai tunggal putri pertama melawan Line Hojark Kjaersfeldt.

Chen tercatat unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan Kjaersfeldt.

Tim Uber Denmark lalu menyusun ganda putri baru dengan memasangkan Alexandra Boje dengan Maiken Fruergaard untuk menghadapi ganda putri nomor satu dunia andalan tuan rumah, Chenn Qing Chen/Jia Yi Fan.

He Bing Jiao menjadi tunggal kedua dan dijadwalkan menjumpai Line Christophersen dengan keunggulan 2-0 menjadi milik He.

Liu Sheng Shu lalu dipasangkan dengan Zhang Shu Xian untuk melawan Christine Busch/Amalie Magelund.

Adapun Han Yue diplot tampil pada partai kelima dan akan bersua dengan Julie Dawall Jakobsen. Han tercatat unggul 2-0 secara head to head.

Pada perempat final Uber Cup lainnya, Jepang akan berhadapan dengan India.