Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Prancis 2024 - Pertama Kali Berjuang dengan Motor Ducati, Marc Marquez Alami Sesi Terburuk di Akhir Pekan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Mei 2024 | 06:06 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sesi practice MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Jumat (10/5/2024). (JULIEN DE ROSA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, menuai hasil kurang memuaskan saat menjalani sesi practice MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Jumat (10/5/2024).

Hanya berada di urutan ke-13 pada sesi practice, berarti Marquez akan tampil melalui kualifikasi 1 (Q1) pertamanya sebagai pembalap yang mengendarai motor Ducati sejak pindah ke Gresini pada awal 2024.

Pembalap 31 tahun ini tampaknya akan melanjutkan apa yang dia tinggalkan setelah tantangan kemenangannya di Sirkuit Jerez ketika dia memimpin awal sesi practice MotoGP Prancis 2024 hingga pertengahan sesi.

Meskipun Marquez kemudian merosot ke posisi ke-9 ia tetap menggunakan ban bekas dan segera kembali ke posisi teratas di menit-menit awal jam sore yang krusial.

Namun, juara dunia delapan kali itu terjatuh setelah itu.

Dia jatuh di Tikungan 12, sebuah kesalahan yang disebutnya sebagai kecelakaan Ducati pertamanya karena overriding dan dengan cepat keluar dari sepuluh besar.

"Ini adalah hari Jumat pertama kami berjuang. Hari ini saya bertarung melawan motor," kata Marquez dilansir dari Crash.

"Saya tidak cukup lancar. Saya tidak bersih di garis lintasan dan pada kecelakaan itu saya terlalu bersandar."

Masih ada banyak waktu untuk merespons, tetapi Marquez mengakui bahwa dia tidak pernah merasa nyaman dalam set-up motor sore hari.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Prancis 2024 - Martin Ungguli Bagnaia dan Acosta, Marquez Gagal ke Q2 Usai Jatuh-Bangun