Thailand Open 2024 - Kepercayaan Diri Srikandi Indonesia Berkat Hasil Impresif di Uber Cup

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 12 Mei 2024 | 09:20 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi berpose jelang keberangkatan tim Indonesia menuju Thailand untuk mengikuti Thailand Open 2024 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Kepercayaan diri tinggi masih dijaga para Srikandi Indonesia untuk menghadapi Thailand Open 2024.

Thailand Open 2024 akan mulai bergulir pada Selasa (14/5/2024) di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Bangkok untuk mengikuti turnamen BWF World Tour Super 500 itu yang menawarkan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS atau 6,7 miliar rupiah.

Para pemain putri menunjukkan optimisme dengan bertekad untuk kembali tampil maksimal berkat hasil impresif yang diraih pada Uber Cup 2024.

Bagaimana tidak? Tim putri Indonesia yang sebenarnya kurang diunggulkan berhasil melaju sampai ke final dengan mengalahkan tim unggulan, Thailand dan Korea Selatan.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang hampir selalu menyumbang poin bagi tim, berkomitmen untuk dapat meraih hasil maksimal di Thailand Open 2024.

"Hasil bagus di Piala Uber menambah semangat dan keyakinan saya dan teman-teman untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin di Thailand Open nanti," kata Ester di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/5/2024) pagi.

Ester tak menyangka bisa tampil apik sepanjang Uber Cup 2024 dan bahkan merepotkan pemain-pemain papan atas seperti He Bing Jiao (China) dan Aya Ohori (Jepang).

Baca Juga: Thailand Open 2024 - Undian Diulang, Tunggal Putri Diuji, Ester Bisa Lawan Pemberi Jempol dari China

"Saya memang tidak memiliki ekspektasi yang muluk-muluk. Saya akan menikmati dulu setiap pertandingan demi pertandingan," ucap Ester.