Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Permainkan Psikologis Jorge Martin di MotoGP Prancis 2024?

By Agung Kurniawan - Senin, 13 Mei 2024 | 18:45 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin finis terdepan lalu diikuti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Prancis 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, mendapatkan pujian berkat penampilan gemilangnya pada seri MotoGP Prancis 2024.

Jorge Martin menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pembalap jempolan dalam sesi balapan utama MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024).

Pembalap asal Spanyol tersebut memang sudah tampil kompetitif sejak hari pertama seri balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans itu.

Menempati start dari urutan pertama alias pole position, Martin menyapu bersih balapan MotoGP Prancis 2024 dengan menang di sprint dan main race.

Di sesi balapan utama, Martinator yang sempat kehilangan posisinya berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia di enam lap terakhir.

Hasil manis pada MotoGP Prancis 2024 ini membuat Martin kokoh di puncak klasemen dan menjauh dari kejaran pembalap andalan Ducati tersebut.

Duel-duel sengit untuk memperebutkan posisi terdepan GP Prancis kemarin tidak hanya sebatas persaingan Martin dan Bagnaia saja.

Satu pembalap lagi yaitu Marc Marquez dari Gresini Racing juga memanaskan persaingan meski harus mengawalinya dari urutan ke-13.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut perlahan mampu bangkit dan puncaknya dia membuat Bagnaia harus turun ke urutan ketiga.

Baca Juga: Red Bull Rookies Cup 2024 - Sudah Dianggap Pantas Buru Kemenangan, Veda Ega Masih Berproses untuk Terus Berkembang