Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proliga 2024 - Neraka di Pekan Peralihan, Petrokimia Bawa Mentalitas Kuda Hitam jelang Lawan 2 Tim Terkuat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 Mei 2024 | 19:33 WIB
Para pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia saat melawan Jakarta Electric PLN pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 5 Mei 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menantang raksasa saat menjadi tuan rumah untuk pekan keempat Proliga 2024.

Pekan keempat Proliga 2024 akan menandai peralihan dari putaran pertama menuju putaran kedua di musim reguler.

Kamis (16/5/2024) dan Jumat (17/5/2024) di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, merupakan ajang putaran pertama.

Sedangkan Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (19/5/2024) menjadi awal dari putaran kedua untuk edisi ke-22 dari liga bola voli profesional di Indonesia ini.

Petrokimia selaku tuan rumah tentu mengusung semangat untuk bangkit dan menjaga asa tampil hingga babak final four.

Medi Yoku dkk. mengalami awal yang berat dengan menelan kekalahan di empat laga pertama dan baru pecah telur saat melawan tim debutan, Jakarta Livin Mandiri, pekan lalu.

Meski begitu, tantangan yang akan dihadapi tidak mudah. Sebab, Petrokimia akan menghadapi dua tim terkuat jika mengacu ke klasemen sementara.

Sebagai pertandingan terakhir putaran pertama, Petrokimia akan melawan tim peringkat dua klasemen sementara, Jakarta BIN.

Baca Juga: Proliga 2024 - Belum Juga Tanding, Pemain Baru Electric PLN Sudah Digaet Klub Top Liga Turki

Jakarta BIN juga butuh kemenangan. Sebab, catatan tiga kemenangan mereka sama dengan tim peringkat lima yaitu Bandung bjb Tandamata.