Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabar Buruk Terpa Irak Jelang Lawan Timnas Indonesia pada Juni di Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Metta Rahma Melati - Kamis, 16 Mei 2024 | 09:00 WIB
Timnas Indonesia berfoto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Irak diterpa kabar buruk menjelang melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Irak akan melawan timnas Indonesia pada laga kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Juni 2026.

Untuk pertandingan itu, Irak terancam kehilangan strikernya, Ali Al-Hamadi.

Ali Al Hamadi terancam tidak bisa memperkuat Irak karena cedera.

Melansir dari Winwin, sumber yang dekat dengan pemain mengatakan, "Striker Ipswich Town Ali-Hamadi baru-baru ini menjalani operasi yang sukses pada otot adduktor, setelah itu ia akan memasuki fase rehabilitasi dari cedera tersebut untuk mulai mempersiapkan musim depan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Leg Kedua Championship Series Liga 1 - LIVE Indosiar Sajian Panas Akhir Pekan Ini, Siapa Layak ke Final?

PSSI
Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023

"Tim media yang mengawasi kondisi pemain mengonfirmasi bahwa ia akan absen dari stadion selama lebih dari 35 hari karena ia memerlukan istirahat pasif agar area operasi dapat pulih."

Selain bakal absen memperkuat Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ali Al-Hamadi juga melewatkan Olimpiade 2024 di Paris.

"Ali Al-Hamadi juga akan absen pada Olimpiade Paris yang dijadwalkan digelar Juli mendatang, karena sang pemain belum sepenuhnya siap untuk melakoni pertandingan, sehingga tidak akan masuk dalam daftar akhir pelatih Radhi Shenaishil, bahkan meskipun usianya memungkinkan dia untuk berpartisipasi, karena dia berusia 22 tahun," ujar sumber tersebut.