Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Thailand Open 2024 - Jafar/Aisyah Pecundangi Unggulan Denmark, Pembunuh Raksasa Ditunggu Ganda Terbaik di 8 Besar

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 Mei 2024 | 10:14 WIB
Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melaju ke perempat final Thailand Open 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berhasil melanjutkan langkah mereka pada ajang Thailand Open 2024.

Tampil di babak kedua Thailand Open 2024, Kamis (16/5/2024), Jafar/Aisyah menjelma menjadi pembunuh raksasa dengan menyingkirkan satu unggulan.

Adalah wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch yang menduduki unggulan kedelapan harus gigit jari dalam laga ini.

Berlaga di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Jafar/Aisyah menundukkan pasangan peringkat ke-31 dunia tersebut 22-20, 21-14 dalam tempo 38 menit.

Langkah Jafar/Aisyah dalam memenangi laga ini tidak mudah di mana mereka harus berbagi angka enam kali dengan Vestergaard/Busch.

Momentum keunggulan pun sempat didapatkan ganda campuran peringkat ke-73 dunia tersebut meski hal itu tidak bertahan lama.

Modal apik didapatkan Jafar/Aisyah tatkala mengawali masa interval pertama dengan keunggulan 11-10 atas wakil Denmark itu.

Keunggulan mereka mampu bertahan hingga laga memasuki poin-poin tua sebelum Vestergaard/Busch memanfaatkan celah.

Laga pun harus dituntaskan melalui adu set poin oleh Jafar/Aisyah yang tampil tenang menghalau serangan Vestergaard/Busch.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024 - Rehan/Lisa Pijak Perempat Final, Wakil Malaysia Diganyang dengan Skor Kembar