Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Sanjaya Resmi Mundur dari Pelatnas Cipayung, Pesta Perpisahan Minions Digelar Saat Indonesia Open 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Mei 2024 | 10:46 WIB
Konferensi Pers Mengenai Kabar Terbaru Atlet Pelatnas PBSI Cipayung, yang diselenggarakan di Pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (16/4/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dinyatakan resmi pensiun dari pelatnas Cipayung, Jakarta.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan bahwa dia sudah melakukan pembicaraan pada 6 April soal rencana Kevin mundur.

"Kevin izin meninggalkan pelatnas setelah kami bertemu 6 April. Ada banyak yang harus dipertimbangkan mengapa Kevin belum bisa mengumumkan mundur sejak lama," kata Ricky dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Kami harus menghormati keputusan Kevin. Keputusan ini seperti yang sudah dibicarakan saat pertemuan 6 Apri. Kevin bilang silakan untuk disampaikan sekarang."

"Saat 6 April bertemu, dia minta waktu dulu jangan dulu disampaikan karena berkaitan dengan sponsor dan lain-lain. Kami apresiasi mereka (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin yang sudah menyumbang banyak gelar dan ranking satu dunia cukup lama. Nanti akan ada farewell Minions pada Indonesia open 2024.  Kami akan buat acara khusus untuk mereka."

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024 - Jafar/Aisyah Pecundangi Unggulan Denmark, Pembunuh Raksasa Ditunggu Ganda Terbaik di 8 Besar

Marcus sudah lebih dulu memutuskan mundur dari pelatnas pada Maret 2024.

"Saat itu saya belum menjadi binpres. Gideon lebih dulu mengundurkan diri. Saya tidak tahu apakah Kevin berkomunikasi dengan Marcus lebih dulu sebelum pensiun," ujar Ricky

"Setelah nama Marcus/Kevin masuk dalam SK, kami harus menanyakan keputusan mereka saat masuk dalam daftar SK."

"Harapan besar dengan Minions pensiun,  regenerasi berjalan terus dan memacu yang lain mengganti senior untuk bisa ke top level, " kata peraih emas ganda putra pada Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky itu.