Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Sanjaya Sampaikan Perpisahan, Singgung soal Partner dan Jawaban di Pelatnas yang Tidak Sesuai Harapan

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Mei 2024 | 16:35 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memenangi perempat final Thailand Open 2023 di Indoor Arena Huamark, Bangkok, Thailand, 2 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Mundurnya Kevin Sanjaya Sukamuljo dari pelatnas Cipayung, Jakarta, membuat Minions resmi hilang dari persaingan bulu tangkis dunia.

Semula Kevin dipercaya akan melanjutkan kiprahnya sebagai pebulu tangkis dengan pasangan baru setelah dipasangkan dengan Rahmat Hidayat setelah Marcus Fernaldi Gideon memulihkan diri dari operasi.

Namun, Rahmat akhirnya ditandemkan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan setelah Pramudya Kusumawardana mundur dari pelatnas pada akhir 2023.

Marcus sudah memutuskan mundur lebih dulu pada Maret. Kevin akhirnya resmi mengikuti jejak Marcus untuk mundur pada Kamis (16/5/2024) meski keputusannya itu sudah dibuat sejak Februari.

Kevin lalu menyampaikan pernyataan resmi melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karier yang luar biasa di dunia badminton," tulis Kevin.

"Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12. Saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. "

"Pada 2013, saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta.

Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig (Marcus_ sampai saat ini walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan kejuaraan dunia."

Baca Juga: Ricky Soebagdja Sayangkan Keputusan Ribka Sugiarto Mundur di Tengah Jalan, PBSI Akan Buat Surat Komitmen Saat Atlet Dipanggil Pelatnas