Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Elkan Baggott untuk Lawan Irak dan Filipina, Tindakan Serius Shin Tae-yong Usai Dicueki di Play-off Olimpiade 2024

By Bagas Reza Murti - Kamis, 16 Mei 2024 | 18:25 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tidak ada nama Elkan Baggott dalam pemanggilan timnas Indonesia untuk lawan Irak dan Filipina, hal ini menimbulkan banyak tanya apakah Shin Tae-yong menghukumnya akibat tak penuhi panggilan timnas U-23 Indonesia.

Timnas Indonesia merilis 22 nama pemain untuk lawan Irak dan Filipina pada Kamis (16/5/2024).

Tidak ada nama Elkan Baggott dalam daftar tersebut.

Keputusan ini tentu menimbulkan tanya, apalagi sang pemain tidak merespons pemanggilan timnas U-23 Indonesia untuk ajang play-off Olimpiade 2024 sebelumnya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti kecewa dengan sikap Elkan Baggott yang tidak merespons panggilan timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Tak Lagi Gendong Timnas U-20, Siapa Bintang Garuda Nusantara Berikutnya?

BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan kepada media jelang pertandingan melawan Guinea, Rabu (8/5/2024).

Setidaknya ini yang bisa ditangkap dalam pernyataannya di konferensi pers sebelum lawan Guinea.

"Untuk Elkan bisa dari media Indonesia mengikuti schedule atau kelakuan Elkan seperti apa, mungkin bisa cari tahu sendiri dan bisa dilihat seperti apa," kata Shin Tae-yong.

"Mungkin bisa cari tahu sendiri."