Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper No 1 Timnas Vietnam Blunder Fatal, Mano Polking Disindir, Kim Sang-sik Pusing

By Taufik Batubara - Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:30 WIB
Kiper Timnas Vietnam Nguyen Filip melakukan blunder fatal yang menyebabkan klubnya, Hanoi Police, kalah telak dari Binh Duong dalam V-League 1 di depan Kim Sang-sik, Jumat (17/5/2024) malam. (BAODAKNONG.VN)

BOLASPORT.COM - Sederet blunder fatal kiper nomor 1 Timnas Vietnam saat ini, Nguyen Filip, membuat pusing Kim Sang-sik, nama Alexandre Polking pun disindir.

Filip menjadi bulan-bulanan para pemain Binh Duong dalam duel pekan ke-19 V-League 1 di Thu Dau Mot, Jumat (17/5/2024) malam WIB.

Kiper yang dinaturalisasi dari Ceko itu kebobolan empat kali, sehingga Hanoi Police (Cong An Ha Noi) kalah telak 1-4.

Tensi pertandingan itu meninggi pada menit ke-38, ketika bola tendangan jarak jauh pemain Binh Duong yang tak berbahaya langsung mengarah ke gawang Filip.

Namun, kiper berusia 31 tahun itu membiarkan bola memantul dari dirinya, dan Charles Atshimene bergegas masuk untuk menendang bola ke gawang yang kosong.

Baca Juga: 11 Pemain Dicoret Shin Tae-yong dari Skuad Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam

Gol itu membuat pertandingan semakin seru, Hanoi ngotot menyamakan skor, sementara Binh Duong sangat efektif dalam situasi serangan balik.

Pada menit ke-55, pertahanan Hanoi gagal menghalau bola dengan baik, membuat striker Timnas Vietnam Nguyen Tien Linh dengan cepat menyelesaikan tepat di depan garis kotak kecil penalti.

Filip kembali tak berdaya, menambah skor menjadi 2-0 untuk Binh Duong.

Setelah itu, Hanoi menemukan peluang untuk meraih poin di laga ini.