Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Semifinal Thailand Open 2024 - Penakluk Gregoria Gagalkan Final Sesama China, Indonesia Hanya Sisakan 1 Wakil

By Delia Mustikasari - Sabtu, 18 Mei 2024 | 21:16 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, pada semifinal Thailand Open 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (18/5/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pertandingan semifinal Thailand Open 2024 telah selesai digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (18/5/2024).

Tuan rumah memiliki tiga wakil yang akan tampil pada babak final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, Minggu (19/5/2024) melalui nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Salah satu kemenangan mengejutkan dibuat Supanida Katethong.

Katethong yang sehari menumbangkan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melanjutkan penampilan impresifnya dengan mengalahkan Wang Zhi Yi (China) dalam rubber game.

Kemenangan ini membuat Katethong membalas tiga kekalahan sebelumnya dari Wang. Katethong juga gagal membuat terjadinya all Chinese final

Katethong menjadi wakil tuan rumah kedua yang melaju ke final karena pada nomor ganda campuran terjadi derbi antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Ruttanapak Oupthong/Jhenica Sudjaipraparat.

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menjadi wakil ketiga Thailand yang menembus partai puncak setelah menyingkirkan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India) dalam dua gim langsung.

Juara Dunia 2023 yang merupakan tunggal putra nomor satu Thailand, Kunlavut Vitidsarn gagal meraih tempat pada babak final setelah kalah dalam laga ketat melawan NG Ka Long Angus (Hong Kong).

Baca Juga: Thailand Open 2024 - Ana/Tiwi Tembus Partai Final Pertama Turnamen Super 500 karena Buat Wakil Jepang Berada di Zona Tidak Nyaman

China meloloskan dua wakil ke babak final, diikuti India, Indonesia, Hongkong, dan Malaysia yang memiliki satu wakil.