Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proliga 2024 - Livin Mandiri Beri Efek Kejut pada Laga Pembuka Putaran Kedua, Menang Telak atas Juara Bertahan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 18 Mei 2024 | 20:32 WIB
Para pemain Jakarta Livin Mandiri merayakan kemenangan pertama mereka pada Proliga 2024 saat melawan Bandung bjb Tandamata di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 18 Mei 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim pendatang baru putri, Jakarta Livin Mandiri membuat kejutan dengan meraih kemenangan pertamanya setelah menundukkan juara bertahan, Bandung Bank BJB Tanda Mata.

Livin menang dengan skor 3-0 (25-23, 25-23, 25-23) pada laga pembuka seri pertama putaran kedua Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (18/5/2024).

Hasil ini diluar dugaan dan sangat mengejutkan karena Livin Mandiri mendapat predikat tim lemah pada kompetisi Proliga 2024 setelah tidak pernah menang dalam enam laga selama putaran pertama.

Lebih mengejutkan lagi, tim asuhan Mohammad Anshori ini bisa menang telak 3-0 sekaligus membalas kekalahan 1-3 dari BJB Tandamata pada putaran pertama lalu.

"Kuncinya mengurangi kesalahan sendiri dan memperbaiki receive. Hari ini mainnya anak-anak bagus, servis tidak banyak salah, blok juga bagus," kata Pelatih Jakarta Livin Mandiri, Mohammad Ansori seusai laga dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Selain itu, Ansori juga menginstruksikan anak asuhnya untuk menyerang lewat servis dan meredam serangan dua pemain asing BJB Tandamata yakni Hanna Davyskiba dan Jovana Brakocevic.

"Dari hasil evaluasi pertemuan pertama, serangan mereka banyak bertumpu pada kedua pemain asingnya. Itu yang kami redam, selain itu Davyskiba penerimaan bola servisnya juga tidak begitu bagus," tutur Ansori.

Pemain Jakarta Livin Mandiri, Naysilla Wiedy Kirana mengaku bersyukur timnya akhirnya bisa meraih kemenangan setelah mendapatkan hasil buruk pada putaran pertama.

Baca Juga: Top Skor Proliga 2024 - Megawati Menggendong Indonesia, Dekati 100 Poin dan Peringkat 10 Besar

"Ini bisa menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk bermain lebih baik lagi. Tidak banyak salah sendiri, perbaiki receive dan servis," ucap Naysilla.