Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Proliga 2024 - Bank Sumsel Tikung STIN BIN di Puncak Saat Dapat Kartu Merah, Tim Megawati Hangestri Turun 1 Tingkat

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Mei 2024 | 04:45 WIB
(Ki-ka) Sigit Ardian, Mohamed Al Hachdadi, Andi Purnomo dari tim Palembang Bank SumselBabel merayakan poin saat menghadapi Jakarta LavAni Allo Bank Electric pada putaran kedua Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 18 Mei 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Perubahan posisi terjadi setelah hari pertama putaran kedua Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (18/5/2024).

Tim bola voli putra, Palembang Bank SumselBabel meraih kemenangan dramatis selama 5 set atas Jakarta LavAni Allo Bank Electric, 3-2 (22-25, 25-11, 25-17, 19-25, 15-11).

Pertandingan terakhir diwarnai dengan adanya kartu merah ketika Fahry Septian melakukan spike keras dan masuk ke area lawan.

Kartu merah diberikan wasit Agung Purwanto untuk pemain Bank Sumsel, Riski Ramadan saat laga memasuki set keempat karena melakukan protes berlebihan.

Posisi Bank Sumsel saat itu sedang tertinggal 16-21 dan kartu merah itu membuat LavAni mendapat tambahan satu angka.

"Kejadian seperti itu biasa saja, apalagi dia masih slotcc muda. Tetapi secara keseluruhan kami cukup puas dengan kemenangan ini," kata Kapten tim Bank SumselBabel, Sigit Ardian usai laga

Asisten pelatih Bank Sumsel, Koko Prasetyo Darkuncoro mengatakan setelah kalah pada set pertama, timnya mengubah formasi pemain pada set kedua untuk meredam serangan lawan dan berhasil.

"Strategi itu berlanjut pada set ketiga dan lawan tidak mengubah formasi pemain. Set keempat lawan mengubah taktik dan kami berbalik kesulitan," katanya.

Selain perubahan taktik, Koko menambahkan timnya banyak mendapat poin dari kesalahan pemain lawan, terutama receive-nya yang buruk.

Sementara itu, asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengakui timnya bermain buruk pada laga ini, terutama pada set kedua dan ketiga, ketika penerimaan bola dari servis lawan tidak bagus.