Hasil Final Thailand Open 2024 - Ada Insiden Kesalahan Wasit, Satu-satunya Unggulan Tersisa Juara

By Nestri Y - Minggu, 19 Mei 2024 | 13:02 WIB
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berpose dengan trofi juara yang diraih dari final Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, 19 Mei 2024. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Gengsi unggulan ganda putra tetap terjaga setelah pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, menjuarai Thailand Open 2024.

Setelah melewati hasil-hasil ironis dengan bertumbangannya para unggulan di BWF World Tour Super 500 ini, gelar juara ganda putra akhirnya tetap jatuh pada sang favorit teratas.

Rankireddy/Shetty selaku unggulan pertama dan satu-satunya unggulan tersisa, menjaga martabat para jawara di sektor tersengit ini.

Mereka mengalahkan pasangan kuda hitam dari China, Chen Bo Yang/Liu Yi, pada final Thailand Open 2024, Minggu (19/5/2024).

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pasangan peraih medali emas Asian Games 2022 itu berhasil menaklukkan ganda putra China dalam dua gim, 21-15, 21-15.

Keberhasilan Rankireddy/Shetty menjuarai turnamen ini diraih dalam situasi tak mudah dan sulit ditebak.

Pasalnya, sektor ganda putra telah menyajikan kejutan demi kejutan sejak babak pertama, lantaran gugurnya para unggulan bahkan sebelum memijak babak perempat final.

Pada final Thailand Open hari ini pun, anak didik Mathias Boe itu juga meraih kemenangan dengan comeback setelah sempat ketinggalan lebih dulu.

Baca Juga: Jadwal Final Thailand Open 2024 - Harapan Indonesia di Pundak Ana/Tiwi, Saatnya Balas Kekalahan dari Wakil Tuan Rumah

Pada gim pertama, pasangan ganda putra China sempat membuat efek kejut.