Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Thailand Open 2024 - Balas Dendam ke Unggulan Satu Tak Mulus, Ana/Tiwi Naik Podium Runner-up

By Nestri Y - Minggu, 19 Mei 2024 | 16:15 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berdiri di podium Thailand Open 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, finis sebagai runner-up Thailand Open 2024 setelah ditaklukkan unggulan pertama.

Rencana Ana/Tiwi menjemput gelar pertama sekaligus tertinggi di level BWF World Tour Super 500 batal terwujud.

Perlawanan mereka diredam unggulan teratas sekaligus wakil terbaik tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Ana/Tiwi yang berstatus unggulan tiga, takluk dengan skor 14-21, 14-21 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (19/5/2024).

Penampilan Ana/Tiwi pada laga final hari ini terbilang anti-klimaks.

Setelah menumbangkan unggulan dua sekaligus pasangan ulet Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di semifinal dengan taktis performa, mereka belum konsisten.

Hari ini kekalahan Ana/Tiwi banyak disebabkan kesalahan sendiri meski secara teknis, smes dan gameplay mereka telah jauh lebih meningkat.

Baca Juga: Hasil Final Thailand Open 2024 - Main Galak Lawan Wakil Hong Kong, Lee Zii Jia Jadi Juara

Ana/Tiwi sempat bermain meyakinkan di awal gim pertama. Mereka merebut keunggulan dengan cepat 5-3.

Smes Tiwi yang kini terlihat makin keras dan mengerikan beberapa kali berhasil dengan mudah menembus defens pasangan Thailand.