Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Kali Runner-up tapi Ada Peningkatan, Ana/Tiwi Petik Hikmah Usai Tumbang pada Final Thailand Open 2024

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 19 Mei 2024 | 19:10 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berdiri di podium kedua pada Thailand Open 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengakui permainan mereka belum cukup untuk meraih gelar juara Thailand Open 2024.

Ana/Tiwi tak mampu memberikan perlawanan saat harus bertemu unggulan pertama wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada laga final Thailand Open 2024.

Mereka takluk dua gim langsung dengan skor 14-21, 14-21 pada laga yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (19/5/2024).

Hasil yang tentunya tidak diharapkan bagi pasangan ganda putri peringkat 18 dunia itu.

Pasalnya untuk keempat kalinya mereka harus puas berdiri di podium kedua sepanjang empat penampilan di laga final turnamen bulu tangkis BWF World Tour.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Thailand Open 2024 - China Tak Jadi yang Paling Ngenes, Indonesia Belum Mujur dalam 3 Tahun

Final pertama didapat Ana/Tiwi dua tahun lalu pada ajang Vietnam Open 2022 (Super 100).

Saat itu, mereka juga dikalahkan oleh ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Tahun lalu, Ana/Tiwi kembali menjejakkan kaki ke laga final pada ajang Taipei Open 2023 (Super 300), tetapi juga belum berhasil menjemput gelar pertama.

Meski begitu, pencapaian Ana/Tiwi terus mengalami peningkatan usai pada awal tahun ini sudah mencapai dua final.