Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Open 2024 - Kalahkan Ana/Tiwi, Ganda Putri Thailand Akhiri Penantian 8 Tahun Saat Hampir Dekati Akhir Karier

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Mei 2024 | 20:32 WIB
Pasangan ganda putri Thailand, Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul, berpose di podium seusai menjuarai Thailand Open 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Minggu (19/4/2024). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, mempersembahkan kemenangan di rumah sendiri setelah menang pada final Thailand Open 2024.

Kititharakul/Prajongjai menang dua gim langsung, dengan skor 21-14, 21-14 atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Indonesia) pada laga yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Minggu (19/5/2024).

Kemanangan ini mengakhiri penantian delapan tahun ganda putri Thailand untuk menjadi juara setelah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai berjaya pada 2016.

"Ini adalah pencapaian yang telah kami impikan sejak lama," kata Prajongjai yang berlinang air mata setelah pertandingan dilansir dari BWFBadminton.

"Selama bertahun-tahun Thailand tidak bisa merayakan pemenang ganda putri di rumahnya sendiri. Ini adalah pengalaman yang luar biasa."

Kititharakul/Prajongjai sebelumnya sempat kalah pada tiga semifinal dan menjadi runner-up pada 2021. Kini, mereka nekat tak menyia-nyiakan peluang lagi.

Baca Juga: Hasil Final Thailand Open 2024 - Buat Pontang-panting Andalan Tuan Rumah, Penakluk Rinov/Pitha Jadi Juara meski Racikan Baru

"Kami harus menang. Kami lebih dekat ke akhir daripada awal karier kami, jadi Anda tidak pernah tahu apakah ini adalah kesempatan terakhir untuk melakukannya," ucap Kititharakul.

"Jarang juga ada keluarga, saudara, dan orangtua yang menyemangati kami di lapangan."

"Senang rasanya bisa menang di depan mereka. Kami akan mengingat kenangan indah ini selamanya.”