Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez atau Jorge Martin di Pabrikan Ducati? Suara Terbagi 3 Kubu

By Nestri Y - Senin, 20 Mei 2024 | 19:30 WIB
(ki-ka) Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Prima Pramac), Marc Marquez (Gresini) usai berdiri di podium MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (12/5/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Terbagi tiga kubu suara yang berpendapat tentang siapa yang layak berada di tim pabrikan Ducati antara Jorge Martin dan Marc Marquez dan satu kemungkinan lain.

Spekulasi dalam bursa transfer MotoGP tentang siapa rekan setim Francesco Bagnaia pada musim depan masih terus bergulir.

Saat ini, kursi panas Ducati itu sedang dimiliki Enea Bastianini.

Namun karena penampilan pembalap Italia itu agak kurang moncer di awal musim dan tertutupi oleh meledaknya Marc Marquez, nama Bastianini pun perlahan kalah tenar untuk jadi kandidat kuat.

Perdebatan mengerucut pada nama Marquez atau Jorge Martin yang difavoritkan jadi pembalap pabrikan Ducati Lenovo.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2024 - Marc Marquez Cium Aroma Kemenangan di Sirkuit Favorit Valentino Rossi

Marquez membuktikan diri kembali tampil kompetitif berkat lesatannya di awal musim hingga sekarang bercokol di peringkat 3 klasemen MotoGP 2024.

Aksi comeback-nya pada sprint dan race MotoGP Prancis 2024 di Le Mans lalu juga membuat nilai Marquez sebagai pembalap hebat semakin tak terbantahkan.

Sementara Martin juga berusaha membuktikan diri. Dia masih memimpin di puncak klasemen MotoGP berkat raihan 5 gelar juara musim ini.

Sejumlah pembalap MotoGP lainnya pun mulai ditanya perihal siapa yang sebenarnya layak untuk berada di samping Bagnaia.