Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Vietnam Soroti Keseriusan Indonesia Ikuti AVC Challenge Cup 2024, 1 Pemain Disebut Titisan Aprilia Manganang

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 21 Mei 2024 | 09:09 WIB
Opposite timas bola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, melakukan spike saat pertandingan menghadapi Taiwan pada semifinal AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 24 Juni 2023. (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli putri Indonesia tidak datang dengan kekuatan penuh pada AVC Challenge Cup 2024.

Indonesia tanpa pemain andalan dan banyak diperkuat oleh pemain muda atau pemain yang berusia di bawah 20 tahun untuk mengikuti turnamen penting menuju pentas dunia.

AVC Challenge Cup 2024 akan bergulir di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, mulai Rabu (22/5/2024) besok.

Tahun lalu, Vietnam dan Indonesia menjadi kontestan terkuat saat kedua tim dari Asia Tenggara itu mencapai babak final.

Indonesia harus puas keluar sebagai runner-up dan merelakan kesempatan tampil di pentas dunia pada FIVB Challenger Cup ke Vietnam yang menjadi juara.

Akan tetapi, Indonesia yang berstatus sebagai tim finalis justru diragukan karena tak serius seperti ulasan media Vietnam, The Thao.

Baca Juga: Proliga 2024 - Ada Voronkova di Tengah Kesempurnaan Popsivo Polwan, Mengayomi Teman sekaligus Mematikan Lawan

"Tim voli putri Indonesia yang menjadi runner-up tahun lalu, salah satu tim di grup yang sama dengan voli putri Vietnam, baru-baru ini mengumumkan skuadnya untuk mengikuti AVC Challenge Cup 2024," tulis The Thao.

"Oleh karena itu, perwakilan dari "Negeri Seribu Pulau" membawa ke turnamen ini skuad yang sangat muda dengan sebagian besar nama-nama yang asing bagi para penggemar bola voli Vietnam."

Meski begitu, mereka tetap mewaspadai satu pemain Indonesia yang disebut sebagai titisan mantan pebola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang.