Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Masters 2024 - Antonsen dalam Keadaan Siaga Penuh Usai Ditumbangkan Musuh Alot Anthony Ginting

By Delia Mustikasari - Selasa, 21 Mei 2024 | 09:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, bereaksi saat meraih kemenangan pada perempat final Thomas Cup 2024 menghadapi Taiwan, 3 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, akan menghadapi Malaysia Masters 2024 dengan hati-hati setelah ia mendapat hasil buruk pada Thailand Open 2024, pekan lalu.

Antonsen yang sedang on fire tahun ini difavoritkan untuk mengalahkan peringkat ke-27 dunia, NG Ka Long Angus (Hong Kong) pada babak pertama.

Namun, pebulu tangkis 27 tahun itu langsung tersingkir.

Kekalahan mengejutkan ini menjadi peringatan bagi pemain peringkat ke-4 dunia itu dan ia kini menolak untuk menganggap remeh turnamen Malaysia Masters 2024 yang dimulai hari ini, Selasa (21/5/2024) di Axiata Arena.

Antonsen menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar juara pada Thailand Open 2024.

Sebelum kalah dari Angus, Antonsen hanya kalah dua kali tahun ini dari Lakhsya Sen (India) pada babak kedua All England dan Chico Aura (Indonesia) pada delapan besar French Open 2024, Maret.

Sebelumnya Antonsen merebut gelar Malaysia Open 2024 dan Indonesia Masters 2024 pada Januari dan Kejuaraan Eropa pada April.

Antonsen juga merupakan bagian dari tim Denmark yang memenangkan Kejuaraan Beregu Eropa di Polandia.

"Secara keseluruhan, persaingan tunggal putra kini lebih terbuka," kata Antonsen dilansir dari The Star.

"Sekitar lima tahun lalu, Anda bisa saja melewati dua pertandingan babak pertama, namun sekarang ada bahaya sejak awal."