Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Catalunya 2024 - Arbi Aditama Temani Mario Aji, Kombinasi Pemenang dan Pole Sitter Wakili Merah Putih

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 22 Mei 2024 | 05:00 WIB
Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, akan tampil sebagai wild card pada seri balap Moto3 Catalunya pada 24-26 Mei 2024 di Montmelo, Spanyol. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Seri balap keenam MotoGP Catalunya 2024 akan diikuti dua pembalap Indonesia yang tampil di kelas Moto2 dan Moto3.

Mario Suryo Aji dan Fadillah Arbi Aditama akan membawa bendera Merah Putih dalam rangkaian seri balap MotoGP Catalunya pada 24-26 Mei 2024 di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol.

Sementara Mario Aji merupakan pembalap regular di kelas Moto2, Arbi Aditama akan tampil sebagai pembalap wild card di kelas Moto3.

Kepastian tampilnya Arbi diumumkan oleh Honda Team Asia. Sebagai informasi, Honda Team Asia juga menaungi Mario Aji di kelas Moto2.

"Kami bahagia untuk mengumumkan Fadillah Arbi Aditama akan berlomba di GP Catalunya," ucap manajer tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, dalam siaran pers.

Aoyama mengaku pihaknya terkesan dengan kecepatan Arbi ketika mendapatkan wild card pada seri GP Indonesia tahun lalu.

Pembalap asal Purworejo itu sukses menembus babak kualifikasi 2 secara langsung dalam debut grand prix dan finis di posisi ke-17.

Penampilan Arbi dan Mario di Catalunya makin menarik jika melihat rekam jejak mereka di sirkuit yang dikenal punya karakter komplet itu.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2024 - Jangan Cuma Fokus ke Trisula Baru Ducati, Geng Akamsi dari Aprilia Siap Unjuk Gigi

Mario mencetak pole position dalam seri Catalunya dari Kejuaraan Dunia Junior Moto3 pada 2021 dan hampir menang andai tidak diseruduk rivalnya pada lap terakhir.