Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Sah Jadi Manusia Tertajam di Arab Saudi, Al Nassr Tutup Musim dengan Kemenangan Meyakinkan atas Al Ittihad

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 28 Mei 2024 | 03:13 WIB
Selebrasi penyerang sekaligus kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Al Ittihad pada pekan terakhir Liga Arab Saudi 2023-2024. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

BOLASPORT.COM - Diwarnai Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor gol di Liga Arab Saudi, Al Nassr menutup musim 2023-2024 dengan kemenangan meyakinkan melawan 10 pemain Al Ittihad.

Al Nassr dan Al Ittihad saling berhadapan pada pekan pamungkas Liga Arab Saudi 2023-2024.

Matchweek ke-34 tersebut digelar di Stadion Al-Awwal Park, Senin (27/5/2024) atau Selasa dini hari WIB.

Al Nassr, yang sudah dipastikan gagal menjadi juara Liga Arab Saudi, menutup musim dengan kemenangan meyakinkan atas lawannya.

Tim besutan Luis Castro sukses meraih poin penuh di pekan terakhir berkat kemenangan 4-2 atas Al Ittihad.

Ketiga gol yang dicetak oleh Al Nassr masing-masing berasal dari brace Cristiano Ronaldo dan sepakan penalti dari Abdulrahman Ghareeb plus Meshari Fahad Al Nemer.

Adapun dua gol balasan dari Al Ittihad dicetak oleh Farhah Al-Shamrani dan Fabinho.

Terkhusus untuk Cristiano Ronaldo, sang kapten berhasil mengukir rekor sekaligus sejarah baru di Liga Arab Saudi.

Dua gol yang dilesakkan ke gawang Al Ittihad membawanya pada pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan torehan 35 gol.

Ronaldo berhasil melampaui catatan milik Abderrazak Hamdallah yang sebelumnya mendulang 34 gol. Ia juga berhak menyandang gelar topscorer Liga Arab Saudi musim ini.