Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senangnya Marc Marquez, Merasa Sangat Dihargai Ducati Berkat Rentetan Momen Comeback Gila

By Nestri Y - Selasa, 28 Mei 2024 | 19:00 WIB
Marc Marquez (Gresini) saat tampil pada Practice MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat (10/5/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Lesatan Marc Marquez di paruh pertama musim ini membuat namanya jadi kandidat kuat pembalap pabrikan Ducati.

Rentetan momen comeback gila Marquez sepanjang MotoGP 2024 di atas motor Ducati Desmosedici GP23 membuat namanya semakin kuat diduga jadi bahan pertimbangan pabrikan Si Merah Borgo Panigale.

Adaptasinya dengan motor pabrikan Italia itu terbilang sukses hingga membuatnya jadi penantang gelar juara dunia musim ini, menyangi Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Juara Dunia 8 kali itu telah mengemas 7 podium, 3 di sesi race, empat di sprint.

Berkat prestasi itu, Marquez berhasil bertengger di peringkat 3 klasemen MotoGP 2024 dengan 114 poin.

Aksinya yang kembali ganas setelah pindah dari Repsol Honda membuat dirinya dinilai masih punya kualitas walau usia sudah 31 tahun.

Baca Juga: Enea Bastianini Rebel Tak Sudi Jalani Hukuman, Siap Relakan Kursi Ducati, Aprilia Jadi Sandaran

Spekulasi tentang kemungkinan Marquez ditarik ke tim pabrikan Ducati pun terus muncul dan mengancam Martin yang sudah lama mengincar kursi panas tersebut.

Rumor itu makin menguat setelah CEO Ducati, Claudio Domenicalli terlihat jelas memberikan selamat dan pelukan pada Marquez di parc ferme usai seri MotoGP Catalunya 2024 pekan lalu.

Mendapat ucapan selamat secara langsung oleh sang bos Ducati, membuat Marquez merasa tersanjung.