Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelagat Tak Rela Bos Gresini Saat Ducati Incar Marc Marquez untuk MotoGP 2025

By Agung Kurniawan - Rabu, 29 Mei 2024 | 00:14 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berselebrasi usai meraih podium kedua pada seri MotoGP Spanyol 2024, Minggu (28/4/2024) (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pemilik Gresini Racing, Nadia Padovani, puas dengan performa yang ditunjukkan Marc Marquez dalam enam seri pertama MotoGP 2024.

Marc Marquez menunjukkan penampilan yang kompetitif bersama Gresini Racing dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu membuktikan dirinya belum habis melalui penampilannya dalam dua seri terakhir MotoGP 2024 yang dijalani.

Ya, pada GP Prancis dan GP Catalunya, Marquez mampu meraih podium meski menduduki start dari posisi yang kurang ideal.

Dari performanya tersebut, rider asal Spanyol itu kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2024.

Melalui raihan 114 poin, Marquez tertinggal 41 poin saja dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang duduk di peringkat pertama.

Hijrah ke Gresini Racing benar-benar telah mengubah momentum sulit Marquez yang terjadi dalam tiga tahun terakhir bersama Honda.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut seolah mendapatkan angin keduanya untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Dengan hasil yang didapatkan sejauh ini, Marquez disebut-sebut masuk dalam bursa pembalap yang akan direkrut tim pabrikan Ducati.

Baca Juga: Ternyata Remehkan 2 Aspek, Mantan Insinyur Ducati Bongkar Penyebab Utama Yamaha Merosot Tajam di MotoGP