Singapore Open 2024 - Kuasai Lapangan Duluan Bawa Chico Akhirnya Kalahkan Penakluk Axelsen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 Mei 2024 | 19:07 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat tampil pada babak pertama Singapore Open 2024 di Kallang, Singapura, 29 Mei 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bersyukur bisa memenangi babak pertama Singapore Open 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo langsung menghadapi tantangan yang tidak mudah karena bertemu lawan yang sebelumnya belum dapat dikalahkan.

Lawan itu adalah Toma Junior Popov, tunggal putra nomor satu Prancis yang bulan lalu membuat kejutan dengan mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal Kejuaraan Eropa.

Adapun Chico dikalahkan Popov di Orleans Masters 2022 dan Spain Masters 2021. Kekalahan di Spanyol lebih menyesakkan karena terjadi di final.

Untungnya, Chico dapat melewati adangan Popov sekaligus melakukan revans.

Pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Rabu (29/5/2024) dapat dimenangi Chico dengan skor 21-9, 21-18.

"Pertama alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera," kata Chico dalam siaran pers dari PBSI.

"Di gim pertama lawan terlihat kurang bisa beradaptasi dengan lapangan, dari sana saya ambil kesempatan untuk terus menekan dan mempercepat tempo."

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - 34 Menit Fajar/Rian untuk Lewati Wakil Jerman, Sudah Ditunggu Mantan Pemberi Mimpi Buruk di 16 Besar

Kemenangan pada gim pertama memberi sedikit rasa aman bagi Chico saat meladeni Popov yang mulai menemukan sentuhannya.