Acara Perpisahan Marcus/Kevin Batal Digelar pada Indonesia Open 2024 karena Hal Ini

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Mei 2024 | 13:22 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose setelah kemenangan mereka pada babak pertama Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 7 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rencana yang sudah disusun Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk menggelar acara perpisahan bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak terwujud.

Acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan berjulukan Minions tersebut.

Pada awalnya, acara perpisahan bagi Marcus/Kevin ini sedianya akan diselenggarakan pada final Indonesia Open 2024.

Turnamen level super 1000 tersebut bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 4-9 Juni 2024.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, batalnya acara farewell party bagi Minions itu karena Marcus memiliki agenda yang tidak bisa ditinggalkan pada final turnamen tersebut.

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda," tutur Ricky.

Karena alasan tersebut, menurut Ricky, dengan sendirinya acara perpisahan bagi pasangan yang sepanjang kariernya kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia itu batal digelar.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Performa Ciamik Chico di Awal Laga Tak Selamatkan dari Kekalahan

"Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar," kata Ricky dalam siaran resmi PBSI.

Ricky mengatakan bahwa acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan berjulukan Minions tersebut.