Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung AVC Challenge Cup 2024 - Optimisme Indonesia di Grup Neraka, Tim Belia Hadapi 2 Rival Paling Berbahaya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 30 Mei 2024 | 18:15 WIB
Foto bersama usai acara Pelepasan Tim Bolavoli Putra untuk AVC Challenge Cup For Men's 2024, yang diselenggarakan di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/5/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putra Indonesia akan memulai kiprah di AVC Challenge Cup 2024. Dua pertandingan menantang menanti di grup neraka.

Setelah tim putri Indonesia finis di peringkat tujuh pada AVC Challenge Cup 2024 yang baru saja rampung, tim putra Indonesia bersiap untuk ajang yang sama di sektor yang berbeda.

Sebagaimana tim putri Indonesia yang bermaterikan pemain-pemain muda sekaligus debutan, tim putra Indonesia juga demikian karena jadwal turnamen yang bentrok dengan Proliga.

Meski demikian, setidaknya ada modal untuk memberikan perlawanan lebih semenjak sebagian besar pemain telah membangun chemistry.

Sebanyak 9 dari 14 pemain yang dipanggil telah tampil bersama di skuad Jakarta Garuda Jaya yang mengikuti Proliga 2024.

Fauzan Nibras dkk. digembleng di tim Jakarta Garuda sebagai persiapan untuk Kejuaraan Bola Voli Asia U-20 2024 yang akan dihelat di Surabaya pada Juli nanti.

AVC Challenge Cup 2024 juga menjadi ujian bagi mereka dalam menghadapi ajang internasional sebelum berlaga di kandang.

Pertandingan pertama sudah menantang karena Indonesia akan menghadapi Korea Selatan.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2024 - Tanpa Farhan Halim dkk, PBVSI Targetkan Skuad Muda Voli Putra Indonesia Tembus 6 Besar

Tahun lalu Korea Selatan menjadi tim yang menjegal langkah Indonesia ke babal delapan besar dalam Kejuaraan Bola Voli Asia 2023.