Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soroti Shin Tae-yong yang Tak Serius Tatap ASEAN Cup 2024, Media Vietnam Ingatkan Timnas Indonesia soal Tragedi Thailand

By Wila Wildayanti - Kamis, 30 Mei 2024 | 18:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang belum lama ini mengaku tak tahu apakah memenangkan ASEAN Cup 2024 itu perlu saat Garuda menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong memang ingin fokus mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal ini karena pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal berlangsung bersamaan dengan ASEAN Cup 2024.

Timnas Indonesia memang memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Rekan Shin Tae-yong Coret Pemain Akademi Atletico Madrid di Timnas U-16 Indonesia, Langsung Fokus ke Eropa

Ini karena tim Merah Putih saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengemas tujuh poin.

Dengan poin ini, skuad Garuda memang memiliki peluang untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia apabila bisa mengamankan satu kemenangan saja, mereka tak akan terkejar dari Vietnam yang menempati posisi ketiga.

Situasi ini membuat timnas Indonesia memiliki ambisi besar untuk bisa tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.