Cetak Sejarah pada Volleyball World Beach Pro Tour 2024, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Kejar Tiket Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Mei 2024 | 18:36 WIB
Pemberian Penghargaan oleh PBVSI ke pada Tim Voli Pantai Indonesia atas raihan medali emas pada ajang Volleyball World Beach Pro Tour, yang diselenggarakan di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/5/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Tim voli pantai Indonesia berhasil mencetak sejarah baru dengan menjuarai ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China, Minggu (19/5/2024).

Medali emas direbut Bintang Akbar/Sofian Rachman Efendi setelah memenangkan laga final melawan Pedro Oliveira dan Henrique Barros (Brasil), 16-21, 21-19, 15-11.

Kejuaraan bergengsi tersebut juga diselenggarakan oleh pihak Federation Internationale de Volleyball (FIVB).

Atas prestasi tersebut, Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberi hadiah apresiasi untuk tim nasional voli pantai Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah menjadi pemenangnya. Ini luar biasa jadi juara pertama kali di voli pantai, padahal lawan-lawannya berat-berat seperti China dan Brasil," kata Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo kepada media, termasuk BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/5/2024).

"Pada laga final kita mengalahkan Brasil sehingga bola voli pantai Indonesia menjadi juaranya."

"Kami memberikan penghargaan hari ini pada saudara Sofyan dan Bintang serta tim pelatih Pak Andi dan Pak Slamet, tentu kita memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan memberi motivasi agar ke depan bisa berprestasi," ucap Imam.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2024 - Tanpa Farhan Halim dkk, PBVSI Targetkan Skuad Muda Voli Putra Indonesia Tembus 6 Besar

Selanjutnya Sofian dan Bintang akan berangkat melakoni pertandingan Continental Cup 2024 atau Piala Kontinental 2024 yang berlangsung di Ningbo, China, 16-18 Juni.

Timnas Indonesia kini menjadi perwakilan zona Asia Tenggara masih berpeluang besar untuk mengamankan satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kompetisi Continental Cup 2024 yang kini telah memasuki babak semifinal.