PBVSI Ungkap Alasan Kembali Kirim Skuad Muda pada AVC Challenge Cup 2024

By Putri Annisa Maharani - Kamis, 30 Mei 2024 | 19:07 WIB
Foto bersama usai acara Pelepasan Tim Bolavoli Putra untuk AVC Challenge Cup For Men's 2024, yang diselenggarakan di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/5/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) resmi melepas 14 pemain muda untuk mengikuti AVC Challenge Cup 2024.

AVC Challenge Cup 2024 akan diselenggarakan di Isa Town, Bahrain, pada 2 hingga 9 Juni 2024.

PBVSI kembali mengirimkan talenta muda untuk mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia itu. Hal ini juga dilakukan saat timnas putri berlaga untuk kompetisi yang sama.

Alhasil, skuad yang dipimpin oleh Alim Suseno itu harus puas berada di peringkat ketujuh.

Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, membeberkan alasan dari keputusan federasi bolavoli tersebut mengirimkan talenta muda tersebut.

Menurut Imam, keputusan ini diambil setelah melalui beberapa pertimbangan.

Seperti, jadwal kompetisi yang tumpang-tindih hingga ingin memberikan pembinaan ke pada pemain-pemain muda yang akan berlaga nantinya di AVC Challenge Cup U-20, di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Cetak Sejarah pada Volleyball World Beach Pro Tour 2024, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Kejar Tiket Olimpiade Paris 2024

"Yang pertama, kenapa yang berangkat junior, saya jelaskan ini tidak sembarangan kita mengirim. Karena di tahun ini kita ada event ProLiga, ProLiga ini merupakan event tahunan dimana ini merupakan kasta tertinggi kompetisi voli di indonesia," kata Ketum PBVSI Imam Sudjarwo saat ditemui usai melepas timnas putra di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/5/2024).

"Ini sudah berjalan, baru ada pemberitahuan dari pihak sana."