Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVC Challenge Cup 2024 - Belum Diturunkan pada Proliga 2024 oleh Tim Farhan Halim, Yohanes Dedi Ingin Beri Pembuktian Saat Debut bersama Timnas Voli Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Mei 2024 | 20:38 WIB
Atlet Bolavoli Putra Indonesia, Yohanes Dedi, yang ditemui usai acara Pelepasan Tim Bolavoli Putra untuk AVC Challenge Cup For Men's 2024, yang diselenggarakan di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/5/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Yohanes Dedi Prasasti menjadi salah satu pebola voli putra yang terpilih memperkuat Indonesia pada AVC Challenge Cup 2024 di Isa Town, Bahrain, 2-9 Juni mendatang.

Yohanes yang pada Proliga 2024 memperkuat Jakarta BIN mengaku antusias menjalani debut sebagai pemain timnas voli putra Indonesia.

"Rasanya masuk timnas, kalau itu sudah rezeki karena Tuhan sudah mengatur semua. Jadi, kami menampilkan yang terbaik saja," kata Yohanes kepada media, termasuk BolaSport.com ditemui usai pelepasan tim di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/5/2024).

"Kemarin saat Proliga putaran pertama, saya tidak bermain sama sekali. Tetapi, saya dipanggil timnas. Ini menjadi ajang unjuk gigi dan pembuktian bisa layak tampil di timnas," ucap pemain 19 tahun itu.

"Beban pasti ada saat perdana masuk timnas, beban tersendiri untuk kami. Dengan kami sudah latihan mati-matian, pasti kami bertekad memberikan yang terbaik. "

"Pasti beban itu sedikit demi sedikit bisa kami hadapi."

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PP PBVSI) berharap Indonesia bisa mencapai peringkat keenam seperti yang diraih pada penyelenggaraan tahun lalu.

"Untuk target, kalau dijadikan beban itu tidak karena kami tahu kemampuan tim kami bagaimana terus keadaan kami bagaimana," aku pemain yang akrab disapa dengan Dedi itu.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik saja. Mau peringkat berapa pun itu hasil akhir karena tim kami juga masih junior."

Dedi juga menjalani peran yang berbeda dalam tim. Biasanya di BIN, dia termasuk salah satu pemain termuda.