Islam Makhachev Dipuji Legenda Jelang UFC 302, Khabib Nurmagomedov Dianggap Kuno

By Agung Kurniawan - Jumat, 31 Mei 2024 | 13:45 WIB
Selebrasi Islam Makhachev setelah mengalahkan Alexander Volkanovski dengan KO dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2023. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan, Islam Makhachev mendapatkan pujian menjelang UFC 302, dia dinilai lebih baik dari Khabib Nurmagomedov.

Akhir pekan ini, Islam Makhachev akan menjalani laga penting dalam hajatan UFC 302 untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Petarung asal Dagestan, Rusia tersebut dijadwalkan menghadapi Dustin Poirier di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat.

Makhachev datang ke pertandingan ini dengan membawa rekor mentereng dengan belum terkalahkan sejak UFC 192 pada bulan Oktober 2015.

Ya, sejak tumbang di tangan Adriano Martins dalam event itu, Makhachev selalu meraih kemenangan dalam 13 pertarungan yang dijalani.

Catatan tersebut termasuk tatkala dia dua kali mengalahkan juara kelas bulu Alexander Volkanovski melalui keputusan mutlak dan KO.

Di sisi lain, Dustin Poirier juga tidak bisa dianggap enteng walau memiliki catatan yang kurang mulus dalam beberapa tahun terakhir.

Petarung berjuluk The Diamond tersebut bahkan secara back-to-back mempecundangi jagoan ternama Conor McGregor.

Kesempatan menghadapi Poirier akan menjadi momentum lagi bagi Makhachev untuk lepas dari bayang-bayang koleganya, Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: ONE Championship - Berjaya di Grappling, Kade Ruotolo Malah Lebih Pede di MMA