Singapore Open 2024 - Jonatan dan Anthony Ginting Tumbang, Pelatih Sebut Angin dan Shuttlecock Jadi Penghambat

By Delia Mustikasari - Jumat, 31 Mei 2024 | 16:27 WIB
Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah, saat mendampingi pada Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, meraih hasil kurang memuaskan pada Singapore Open 2024.

Pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut, Jonatan langsung tersingkir pada babak pertama setelah dikalahkan Chou Tien Chen (Taiwan), 17-21, 6-21.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang langsung bertanding pada babak kedua, kalah dari Leong Jun Hao (Malaysia), 14-21, 21-10, 8-21.

Namun, hal yang cukup menonjol, Anthony sempat tertinggal dengan skor cukup telak 1-13.

Anthony juga gagal mempertahankan gelar yang sudah dia raih dalam dua tahun terakhir.

"Dari awal persiapan sudah bagus semua. Kondisi juga baik, tetapi memang hasil Singapore Open kali ini tidak bagus, tidak memuaskan," kata pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah dalam siaran resmi PBSI.

"Waktu Jonatan dan Ginting bermain itu, bukan alasan, tetapi memang lapangan yang berangin dan shuttlecock yang cukup kencang membuat mereka agak ragu untuk menggunakan strategi yang mau dipergunakan."

"Kalah tetap kalah hanya itulah evaluasi saya sebagai pelatih bagaimana cara menyesuaikan untuk satu kondisi seperti ini bila terjadi lagi di depan bisa cepat beradaptasi."

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Main Ragu-Ragu, Apriyani/Fadia Dilumat Matsuyama/Shida dalam Laga 53 Menit

Menurut Irwansyah, partai pertama memang selalu tidak mudah.