Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Singapore Open 2024 - Tak Ulangi Kesalahan Ginting, Axelsen Kalahkan Underdog Malaysia dengan Meyakinkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 31 Mei 2024 | 18:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, pada perempat final Thomas Cup 2024 melawan Taiwan di Chengdu, China, 3 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Denmark, Viktor Axelsen, melangkahkan kaki ke semifinal Singapore Open 2024 setelah menghentikan kejutan underdog.

Viktor Axelsen mengalahkan Leong Jun Hao (Malaysia) pada perempat final Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Arena, Kallang, Singapura, Jumat (31/5/2024).

Leong Jun Hao merupakan pemain kuda hitam di Singapore Open tahun ini setelah menjegal juara bertahan dua kali, Anthony Sinisuka Ginting, di babak kedua.

Ginting kalah dalam pertandingan tiga gim dengan skor yang mencolok di setiap gimnya yaitu 21-14, 10-21, 21-8.

Situasi tersebut disebut Ginting terjadi karena ketidakmampuannya untuk mengatasi perbedaan kecepatan angin di kedua sisi.

"Kendala angin dan shuttlecock memang ada, tetapi saya rasa lawan juga mengalami yang sama," ucap Ginting dalam siaran pers dari PBSI.

"Saya kalah karena pola permainan yang tidak sesuai dengan harapan."

"Ketika menang angin harus bagaimana, ketika kalah angin harus bagaimana dan poin terus berjalan. Saya tidak bisa mengambil keputusan itu dengan cepat."

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Lalui Duel Sengit 73 Menit, Gregoria Pulangkan Juara Asia

Kesalahan Ginting kemarin tidak diulangi Axelsen, yang mampu mendominasi permainan di kedua sisi lapangan.