Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting Grid MotoGP Italia 2024 - Pole Position Jorge Martin Dihantui Marc Marquez, Maverick Vinales Dikepung Geng Ducati

By Nestri Y - Sabtu, 1 Juni 2024 | 16:59 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin saat tampil pada sesi practice MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (1/6/2024) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin menduduki pole position dalam starting grid MotoGP Italia 2024.

Posisi start balapan sprint maupun race pada MotoGP Italia 2024 dikuasai oleh skuad tuan rumah Ducati.

Rombongan Si Merah Borgo Panigale masih terus menguasai setiap sesi pra-balapan di Sirkuit Mugello, Italia hingga Sabtu (1/6/2024).

Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2024 menunjukkan bahwa Jorge Martin sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 44,504 detik yang jadi rekor baru di sirkuit tersebut.

Lesatan Martin yang merengkuh pole positon, membayar penampilannya yang sempat di bawah rata-rata pada sesi latihan bebas sejak Jumat (31/5/2024) kemarin.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2024 - Marc Marquez Kena Sial Saat Jorge Martin Tercepat, Aroma Valentino Rossi Dominasi Q1

Di belakang Martin, akan ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang juga tak kalah ganas dalam mengejar spot barisan depan selama sesi kualifikasi.

Melengkapi front row, ada Maverick Vinales yang sukses menempati start ketiga.

Vinales dikepung geng Ducati, karena 3 pembalap di belakangnya adalah para penunggang Desmosedici GP.

Tepat di belakangnya ada juara dunia delapan kali, Marc Marquez yang sempat crash pada kualifikasi.