Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Italia 2024 - Akhiri 'Kutukan' Sprint Race, Francesco Bagnaia Sempat Merasa 'Ngeri' Usai Tersingkir di Catalunya

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Juni 2024 | 05:00 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, di podium pertama sprint race MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap DucatiFrancesco Bagnaia, memikirkan kegagalan sprint race MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya setelah terjatuh di lap terakhir, pekan lalu.

Kali ini juara dunia bertahan itu memastikan tidak ada pengulangan saat ia meraih kemenangan sprint pertamanya dalam sepuluh bulan pada sprint race MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2024).

Bagnaia telah lama menunggu untuk mendapat kemenangan sprint race yang terakhir diraihnya pada MotoGP Austria 2023, meskipun ia baru saja nyaris mendapatkannya akhir pekan lalu

Berbicara setelah balapan, Bagnaia sangat senang dengan performanya, motornya, dan cara dia mengatur keausan bannya.

"Saya sangat senang, kami hampir saja menang pada putaran terakhir di Barcelona. Kami melakukan segalanya dengan sempurna," kata Bagnaia dilansir dari Crash.

"Pada awal sprint, saya mulai menekan. Saya hanya berusaha untuk bergerak sedikit dan penurunan ban belakang sangat besar. "

"Saya tidak menyangka akan mengalami penurunan ban depan seperti ini, dua lap terakhir cukup sulit untuk diatasi, untuk tetap berada dalam kecepatan yang konstan, namun sangat membahagiakan."

Marc Marquez gagal menyusul pada sprint race, tetapi masih ada peluang bagi Baby Alien pada balapan utama, Minggu (2/6/2024) setelah dia akan start dari posisi ketiga karena penalti Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP Italia 2024 - Marc Marquez Berani Tebar Ancaman kepada Pembalap Ducati Usai Langganan Podium dengan Motor Lama

"Saya melihat bahwa semua orang sama, situasinya sama. Besok dengan dua lap akan sulit, tetapi hari ini membahagiakan," ujar Bagnaia.