Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shin Tae-yong: Dari Kamar Saya Terlihat SUGBK Rumputnya Siang dan Malam Dikontrol Agar Semakin Baik

By Bagas Reza Murti - Minggu, 2 Juni 2024 | 08:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat Menghadiri Press Conference jelang lawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum bisa menilai kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang lawan Irak dan Filipina.

Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang dalam masa pemulihan untuk bersiap menggelar laga timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.

Kurang dari sebulan lalu, stadion tersebut digunakan konser NCT Dream.

Sehingga banyak pihak meragukan kualitas rumput SUGBK bisa siap, jika menilik kasus yang terjadi saat timnas Indonesia menggelar laga kontra Vietnam Maret 2024 lalu.

Semakin mendekati hari H, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga belum bisa memberikan penilaian untuk kesiapan SUGBK.

Baca Juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2024 - Indonesia Jumpa Korea Selatan, Fauzan Nibras dan Tim Voli Putra Junior Asah Mental

TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi kerterangan kepada awak media jelang lawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

Hal ini karena ia belum melihat langsung kondisi rumput SUGBK, sehingga ia enggan berkomentar.

“Saya tidak bisa kasih jawaban pasti karena saya belum melihat langsung,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024)

Shin Tae-yong hanya bisa melihat dari kamar hotelnya.