Indonesia Open 2024 - Rexy Mainaky Jadi Saksi Derita Anak Didik Nova Widianto di Istora untuk Ke-3 Kalinya

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 4 Juni 2024 | 09:51 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (jersi biru), menghadapi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia pada babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Malaysia, 25 Januari 2024. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan Malaysia, Rexy Mainaky, harus menjadi saksi atas hasil minor yang didapat pasangan ganda campuran Negeri Jiran pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Legenda ganda putra Indonesia itu mengawasi langsung pertandingan anak didik rekan senegara, Nova Widianto, yaitu Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Ganda campuran nomor satu di Malaysia itu kembali harus menelan pil pahit untuk kedua kalinya di Indonesia Open.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024), Chen/Toh takluk di hadapan juara dunia dari Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, dengan skor 13-21, 15-21.

Chen/Toh sebenarnya mampu membuka pertandingan dengan cukup baik lewat penampilan yang agresif dan memimpin hingga selisih dua poin pada skor 6-4.

Keunggulan pasukan Malaysia berlanjut jelang interval saat Chen/Toh dapat memperlebar jarak skor menjadi 9-6.

Akan tetapi, Seo/Chae mampu bangkit dengan membalasnya lewat raihan empat poin beruntun untuk gantian unggul menjadi 10-9.

Pasangan Malaysia itu akhirnya harus tertinggal dengan gap satu poin pada interval gim pertama setelah smes keras Toh Ee Wei hanya menabrak net.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Berkah Juara Bertahan hingga 8 Kontestan Mundur, Buka Jalan Ganda Putra Indonesia

Selepas jeda, pasangan Malaysia itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Akan tetapi, perolehan poin Chen/Toh justru terhenti di angka 11.