Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Pemain Asuhan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Klarifikasi Tak Terlibat Kericuhan di Turnamen Tarkam, Akui Hanya Melerai

By Bagas Reza Murti - Selasa, 4 Juni 2024 | 16:15 WIB
Bek timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, saat memberikan keterangan kepada media. (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - 2 Pemain timnas Indonesia, Bagas Kaffa dan Wahyu Prasetyo mengakui tidak terlibat kericuhan di turnamen Tarkam Bener Bersatu Cup 2024 yang ramai di media sosial.

Media sosial diramaikan dengan video kericuhan laga final Piala Bupati Kab. Semarang Bener Bersatu Cup 2024 pada Minggu (2/6/2024).

Laga tersebut mempertemukan PS Putra Bakti Ds Patemon Vs PS Ar Rafi Ampel Kab. Boyolali di Lapangan Pule, Desa Bener, Kec. Tengaran.

Beberapa pemain timnas Indonesia dan Liga 1 juga ikut tampil dalam laga ini, di antaranya Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Wahyu Prasetyo, Bayu Pradana, Komaruddin, Joko Ribowo dan Ilham Mahendra.

Dilansir dari akun instagram @forumwasitindonesia, kerusuhan terjadi pada laga ini bermula ketika Bayu Pradana memperoleh kartu merah.

Baca Juga: Gegar Budaya Nathan Tjoe-A-On Saat Lihat Penggemar Timnas Indonesia Sampai Datangi Hotel

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by forumwasitindonesia (@forumwasitindonesia)

Bayu kemudian melakukan protes keras hingga terjadi pemukulan kepada wasit.

Setelah itu, suasana menjadi kacau karena penonton ikut masuk lapangan.

Merespons tuduhan liar yang menyebar di media sosial, 2 pemain timnas Indonesia saat ini yakni Wahyu Prasetyo dan Bagas Kaffa melakukan klarifikasi tak terlibat kericuhan.

Bagas Kaffa melalui kembarannya, Bagus Kahfi mengaku sama sekali tak terlibat dan hanya berusaha melerai perkelahian.