Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open 2024 - Anthony Ginting Salahkan Diri Sendiri Usai Gugur di Babak Pertama, Performa di Olimpiade Tanda Tanya

By Agung Kurniawan - Selasa, 4 Juni 2024 | 23:00 WIB
Tunggal Putra Indonesia Athony Sinisuka Ginting, Saat melawan Tunggal Putra Jepang Kenta Nishimoto di Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merasa menyesal usai tumbang pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pemain yang disorot karena hasil minor yang didapat pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Turun di hari pertama, Selasa (4/6/2024) tunggal putra peringkat kesembilan dunia tersebut gagal mengimbangi Kenta Nishimoto.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Anthony tumbang di tangan pemain Jepang itu melalui rubber game 21-17, 11-21, 8-21 dalam tempo 60 menit.

Usai menjalani pertandingan tersebut, Anthony menyesal dengan dirinya sendiri karena terlalu banyak membuat kesalahan sepanjang laga.

"Lebih ke diri sendiri aja sih, kurang bisa fokus ke permainan juga," ucap Anthony usai laga.

"Kenta juga kita udah beberapa kali ketemu sebelumnya."

"Sudah sama-sama tahu jadi memang kendala match hari ini lebih ke diri sendiri aja sih," imbuhnya.

Kekalahan ini secara tidak langsung akan memperngaruhi persiapan Anthony menuju Olimpiade Paris 2024 yang sebentar lagi bergulir.

Terlebih lagi, performa pemain jebolan SGS PLN itu sedang tidak berada dalam kondisi terbaik setidaknya di beberapa turnamen terakhir.