Hasil Indonesia Open 2024 - Eror Tak Sembuh Sampai Akhir Laga, Rinov/Pitha Dihukum Kekalahan

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 5 Juni 2024 | 15:36 WIB
Ganda Campuran Indonsia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, secara tragis harus tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Rinov/Pitha gagal keluar dari tekanan usai banyak melakukan kesalahan sendiri saat menghadapi pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024) mereka kalah via rubber game dengan skor 16-21, 21-18, 17-21.

Jalannya Pertandingan

Serangan bertubi-tubi dari pasangan Taiwan tak mampu dibendung oleh Pitha sehingga menghasilkan poin pembuka untuk lawan.

Beruntung, kesalahan dilakukan Hu Ling Fang saat gagal mengembalikan bola dari depan net dan membuat skor sama.

Dua kali kesalahan servis dilakukan Rinov/Pitha membuat pasangan Indonesia harus tertinggal lagi pada 2-3.

Pasangan Indonesia diuntungkan dengan kesalahan beruntun yang dilakukan pemain putri Taiwan. Rinov/Pitha kini berbalik unggul pada skor 6-5.

Sayangnya kesalahan juga banyak dilakukan Pitha yang pukulannya banyak mengenai net. Pasangan Indonesia justru tertinggal empat angka pada skor 6-10.

Rinov/Pitha segera memperbaiki permainan untuk berani dalam menyerang hingga mampu menghasilkan tiga angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 9-10.