Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Datar Francesco Bagnaia soal Setim dengan Marc Marquez di Ducati

By Nestri Y - Rabu, 5 Juni 2024 | 19:52 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) berselebrasi usai tampil apik pada MotoGP Catalunya 2024, Minggu (26/5/2024) (LLUIS GENE)

BOLASPORT.COM - Kehadiran Marc Marquez ke Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 tidak mengubah apapun bagi Francesco Bagnaia.

Kabar Marquez diboyong Ducati Lenovo pada musim depan pada Rabu (5/6/2024) jelas telah sampai ke telinga Bagnaia sebelum khalayak umum tahu.

Senin (3/6/2024), setelah tes tengah musim di Sirkuit Mugello, Toscana, Italia, bursa transfer MotoGP memanas hingga tersiar kabar resmi kepindahan Jorge Martin ke Aprilia.

Kepindahan Martin dari Pramac Racing ke Aprilia sudah membuat publik dapat mengambil kesimpulan bahwa Marquez lah rekan setim baru Bagnaia musim depan.

Menyatukan Bagnaia dan Marquez di tim yang sama, apalagi Ducati selaku empunya motor terbaik untuk saat ini, mewujudkan sebuah tim impian di MotoGP.

Di kelas premier, Bagnaia adalah juara dunia dua kali dan mewakili kekuatan masa sekarang.

Adapun Marquez adalah juara dunia enam kali dan jelas terlalu cepat untuk menganggap dirinya sudah habis dengan kebangkitannya musim ini.

Tanggapan pertama Bagnaia dalam memulai topik panas ini tak langsung diarahkan pada Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi ke Ducati, Begini Alasan Si Merah Satukan dengan Murid Kebanggaan Rossi

Pembalap jebolan VR46 Academy itu masih menaruh respek pada rekan setimnya saat ini, Enea Bastianini, yang telah mengamankan motor pabrikan KTM di Tech3.