Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aroma Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Muncul Saat Marc Marquez Akan 1 Tim di Ducati dengan Francesco Bagnaia Musim Depan

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 Juni 2024 | 09:45 WIB
Duel sengit antara pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez dari tim Gresini pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024). (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (Italia) akan berbagi garasi yang sama di pabrikan Ducati untuk dua tahun ke depan.

Marquez dikonfirmasi akan menjadi tandem Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) selama dua musim ke depan.

Sudah menjadi rahasia umum sejak Aprilia mengumumkan penandatanganan kontrak Jorge Martin pada 3 Juni kemarin tepat setelah GP Italia 2024 di Sirkuit Mugello dan sebelum jeda musim panas pertama musim ini.

Sedikit demi sedikit semua tim mulai bergerak dan masih banyak celah yang harus diisi, namun hal yang paling menyita waktu dalam beberapa bulan terakhir akhirnya teratasi.

"Saya hanya meminta kepada Ducati agar pembalap yang datang tidak mengubah iklim saat ini di pit," aku Bagnaia beberapa kali dilansir dari MotoSan.

Tetapi, semuanya sepertinya menunjukkan bahwa dengan kedatangan Marquez, Ducati akan memiliki dua ayam jantan di kandang ayam yang sama.

Saat ini Pecco adalah pemimpin Ducati yang tak terbantahkan dengan dua gelar juara dunia berturut-turut dan kandidat langsung untuk gelar juara dunia MotoGP saat ini.

Konsekuensinya, kedatangan Marc bisa mengubah ketenangan yang dibicarakan Bagnaia

Mantan pembalap asal Italia, Luca Cadalora, menyebut persaingan yang akan terjadi antara Bagnaia dan Marquez.

"Mari kita lupakan masa-masa saya, mereka terlalu jauh, tetapi saya mengalami persaingan antara Valentino dan Lorenzo di garasi."