Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenang saat Dipanggil ke Timnas Indonesia Vs Argentina, Curhat Rafael Struick: Saya Duduk di Ruang Tamu, Memandangi Orang Tua Saya dengan Senyum Lebar

By Metta Rahma Melati - Kamis, 6 Juni 2024 | 14:00 WIB
Pemain timnas Indonesia, Rafael Struick, saat ditemui di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COMMUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Rafael Struick mencurahkan isi hatinya saat dirinya dipanggil ke timnas Indonesia untuk melawan Argentina.

Rafael Struick mengungkapkan perasaannya itu dalam wawancara dengan media yang berbasis di Amsterdam, Belanda, lifeafterfootball.

Ia menjelaskan bahwa tahun lalu ada penggilan, itu terkait timnas U-20 Indonesia yang tengah mencari pemain untuk Piala Dunia U-20 2024.

Pemain kelahiran Leidschendam, Belanda 21 tahun silam itu bersedia untuk memenuhi panggilan itu.

"Ada Piala Dunia U-20 yang akan diadakan di Indonesia, dan mereka sedang mencari pemain," kata Struick.

"Mereka bertanya apakah saya bisa datang ke Spanyol pada minggu berikutnya untuk kamp pelatihan.

Baca Juga: Pelatih Irak Jesus Casas Soroti Timnas Indonesia yang Diperkuat Banyak Pemain dari Eropa, Apa Katanya?

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

"Saya mendiskusikannya dengan orang tua saya, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa saya harus melakukan ini.

"Dua bulan kemudian, saya mendengar bahwa pelatih ingin memilih saya untuk masuk tim, namun kemudian kami mendapat kabar bahwa Piala Dunia tidak akan diadakan di Indonesia karena alasan politik.